Header Ads

Seo Services

Kendaraan ke Tempat Wisata Naik 60,18 Persen

infoberitawisata.blogspot.com - Kendaraan ke Tempat Wisata Naik 60,18 Persen - Dinas Perhubungan Informasi dan Komunikasi Kabupaten Sukabumi mencatat volume kendaraan pribadi yang melintas dan menuju objek wisata meningkat hingga 60,18 persen.

"Dari pantuan kami kendaraan pribadi jenis yang melintas baik dari arah Bogor maupun dalam Sukabumi menuju objek wisata mencapai 13.034 unit atau ada peningkatan sekitar 60,18 persen dibandingkan dengan hari biasa dan sebelum lebaran," kata Kepala Seksi Angkutan Orang Dishubkominfo yang juga bertugas sebagai pengolah data survey pencacah lalu lintas terklasifikasi, Jalal, seperti dilaporkan Sabtu (10/8).

Menurut Jalal, untuk mobil pribadai yang masuk objek wisata di Kabupaten Sukabumi seperti Taman Angsa Cimelati, Kecamatan Cicurug dan Palabuhanratu dari arah Bogor mencapai 7.967 unit dan dari dalam Sukabumi mencapai 5.067 unit.

Kepadatan kendaraan pun terus terjadi dari kedua arah belum lagi kendaraan jenis sepeda motor yang melintas yang jumlahnya mencapai 35.901 unit, tetapi jumlah motor yang masuk dan keluar Sukabumi turun sekitar 9,1 persen atau tidak sepadat menjelang lebaran. Namun, jika dibandingkan dengan hari biasa ada peningkatan karena banyak wisatawan selama libur ini arah bogor dengan menggunakan motor.

Lebih lanjut, kepadatan arus lalu lintas pun terjadi di beberapa titik khususnya di lokasi-lokasi yang dekat dengan objek wisata, sebab banyak kendaraan yang keluar masuk tempat wisata sehingga arus lalu lintas menjadi tersendat sehingga ada penumpukan kendaraan.

"Diprediksi pada H+3 dan H+4 lebaran jumlah kendaraan yang melintas jalur mudik dari arah Bogor dan dalam Sukabumi menuju objek wisata akan membludak, karena banyak warga yang ingin menghabiskan libur ataupun cuti bersama dengan cara main ke objek wisata," tambahnya.
Pantai Palabuhanratu, Sukabumi (ilustrasi).
Pantai Palabuhanratu, Sukabumi (ilustrasi).
Sumber : www.republika.co.id

No comments:

Powered by Blogger.