Header Ads

Seo Services

Objek Wisata di Aceh Dipadati oleh Pengunjung

infoberitawisata.blogspot.com - Objek Wisata di Aceh Dipadati oleh Pengunjung - ada hari ketiga hari raya Idul Fitri 1434 Hijriah warga mulai memadati objek-objek wisata di Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar. Lokasi wisata yang diramai dikunjungi pengunjung yakni Masjid Raya Baiturrahman, Kapal PLTD Apung, Museum Tsunami dan lokasi wisata permainan air. Selain itu, sejumlah objek wisata pantai seperti pantai Lhoknga, Lampuuk dan wisata sungai sarah juga ramai dikunjungi.

Wawan, 32 tahun, pengunjung yang ditemui di Masjid Raya Baiturrahman mengatakan ia bersama keluarga memanfaatkan libur lebaran untuk mengunjungi tempat wisata di kota Banda Aceh.

"Hari pertama lebaran kami manfaatkan untuk bersilahturrahim dengan orang tua dan famili, dan sejak kemarin membawa keluarga untuk menikmanti objek wisata religi dan tsunami di Kota Banda Aceh," kata warga yang datang dari Kabupaten Nagan Raya itu, seperti dilaporkan Antara.

Menurutnya, Masjid Raya Baiturrahman merupakan salah satu target tujuannya, karena masjid itu dibangun pada masa kejayaan kerajaan yang dipimpin Sultan Iskandar Muda tempo dulu.

Mayoritas warga yang mengunjungi masjid yang berada di tengah kota Banda Aceh itu menyempatkan diri untuk melaksanakan shalat.

Selain Masjid Raya Baiturrahman, lokasi wisata tsunami seperti kapal PLTD Apung yang terbawa arus gelombang dari pantai Ulee Lheu hingga ke Desa Punge Blang Cut pada 26 Desember 2004 juga menjadi salah satu tempat yang ramai dikunjungi para pendatang.
Warga yang Menikmati Liburan Hari Raya Idul Fitri Melanggar Imbauan Larangan Mandi Melewati Batas Aman di Pantai Lampuuk, Aceh Besar
Warga yang Menikmati Liburan Hari Raya Idul Fitri Melanggar Imbauan Larangan Mandi Melewati Batas Aman di Pantai Lampuuk, Aceh Besar
Sumber : www.gatra.com

No comments:

Powered by Blogger.