Header Ads

Seo Services

Tempat Wisata Diminta Tak Hanya Cari Laba

infoberitawisata.blogspot.com - Tempat Wisata Diminta Tak Hanya Cari Laba , Tapi Berikan Anak Rasa Nyaman - Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) meminta agar tempat wisata jangan hanya mencari pengunjung sebanyak-banyaknya. Kenyamanan yang paling utama, terutama untuk anak-anak.

"Orang tua juga harus selektif memilihkan tempat pariwisata, yang memiliki nilai edukasi bagi anak serta dipastikan aman dan nyaman bagi anak," terang Wakil Ketua KPAI Asrorun Niam saat berbincang, Sabtu (10/8/2013).

Niam melanjutkan, orang tua, perlu memberikan pendampingan terutama di tempat-tempat konsentrasi massa yang banyak. Perlu pengawasan, jangan sampai anak terpisah.

"Terlebih jika area pariwisata yang berbasis air. Untuk Pengelola usaha pariwisata, harus memastikan keamanan dan kenyamanan lokasi serta sarana prasarana wisata, termasuk penyediaan lifeguard dan petugas keamanan, dan memperhatikan rasio jumlah pengunjung dengan daya tampung untuk menjamin keamanan dan kenyamanan," jelasnya.

Niam juga meminta agar orang tua menghindari dan cegah tumpukan antrean dalam satu wahana yang bisa mmbahayakan keselamatan anak.

"Aparat keamanan dan juga dinas pariwisata perlu melakukan pengawasan yang ketat," tutupnya.
Ilustrasi wisata anak
Ilustrasi wisata anak
Sumber : news.detik.com

No comments:

Powered by Blogger.